Minggu, 23 Juni 2013

Asam Urat


Penyakit Asam urat adalah penyakit yang menyerang  sendi-sendi pada tubuh manusia. Biasanya rasa sakit itu terdapat pada jari kaki, jari tangan, siku, pergelangan tangan, tumit dan dengkul. Kadar asam urat dalam darah yang tinggi dan tidak dapat dikeluarkan secara sempurna dapat menyebabkan terbentuknya Kristal – Kristal yang menumpuk pada sendi – sendi manusia. Inilah yang membuat rasa sakit yang amat sangat pada penderitanya.

Asam urat terjadi karena pola hidup dan pola makan yang kurang baik. Banyak makan seafood, jeroan dan lain-lain dapat memicu terjadinya penyakit asam urat. Karena itu pola makan harus dijaga dan juga berolahraga secara teratur untuk mencegahnya..


Berikut ini adalah makanan dan minuman yang dipercaya dapat menjadi pemicu terjadinya  asam urat, sehingga sebaiknya dijadikan pantangan  bagi penderita asam urat:
  • ·         Seafood  seperti kepiting, udang, kerang dan lain-lain
  • ·         Minuman beralkohol atau soda
  • ·         Kangkung, bayam, emping, sawi, jamur
  • ·         Jeroan seperti  ampela, ati, usus
  • ·         Jenis kacang – kacangan
  • ·         Kambing, bebek

Bagi anda yang merasakan nyeri, panas atau bengkak pada sendi sebaiknya segera memeriksakan diri kedokter, untuk segera mengetahui  penyebabnya  dan segera mengatasi penyakit tersebut.  Banyak makan buah – buahan dan air putih juga disarankan untuk mencegah dan mengurangi tingginya asam urat dan juga konsumsi Jus Sirsak untuk mencegah dan mengobatinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar