Selasa, 25 Juni 2013

Sekilas Mengenai Kolesterol


Tubuh manusia sebenarnya membutuhkan kolesterol,   namun kadar kolesterol yang tinggi dalam darah bisa membawa kita kepada penyakit penyempitan pembuluh darah, jantung, dan stroke. Ini  adalah penyakit yang tergolong  berbahaya, sehingga sebaiknya kita berusaha untuk mencegah  dari pada mengobatinya.

Kadar kolesterol yang tinggi akan menempel dan menimbun  pada   dinding pembuluh darah, dan akan menimbulkan pengapuran sehingga aliran darah yang mengalir menjadi kurang lancar. Oksigen yang dibawa darah menjadi berkurang, inilah yang dapat menyebabkan penyakit – penyakit tersebut timbul.
Kolesterol tinggi dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adalah banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat (y ang mengandung kolesterol tinggi seperti santan, margarine, jeroan, gajih, sosis,  otak, kerang, kepiting, udang, siput, telur burung puyuh, cumi - cumi dll),  kurang berolah raga, stress, banyak minum kopi,  kelebihan berat badan, merokok, minuman beralkohol, gaya hidup yang  tidak sehat.
Untuk mencegah tingginya kolesterol dalam darah hal – hal tersebut diatas harus dihindari,  mengurangi makanan yang berkolesterol dan berlemak jenuh tinggi, berolah raga secara tertur, banyak makanan yang berserat seperti sayur dan buah – buahan, berhenti merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, jalani pola hidup yang sehat. Dianjurkan juga untuk menkonsumsi Ace-Max’s untuk pencegahan dan pengobatan yang alami karena Ace-Max's berasa dari ekstrak daun sirsk dan kulit manggis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar